Senin, 14 November 2011

sejarah digimon

digimon



 


Versi Bahasa Inggris logo untuk Digimon 

.


Digimon

Digimon menetas dari telur disebut Digi-Telur. Mereka usia melalui proses yang disebut "Digivolution" yang perubahan penampilan mereka dan meningkatkan kekuasaan mereka. Pengaruh Digivolution, bagaimanapun, tidak permanen, dan Digimon yang telah digivolved akan sebagian besar waktu kembali ke bentuk sebelumnya mereka setelah pertempuran atau jika mereka terlalu lemah untuk melanjutkan. Beberapa Digimon yang liar di alam, namun sebagian besar memiliki sejumlah besar kecerdasan dan suara manusia. Mereka mampu digivolve dengan menggunakan digivices bahwa mitra manusia mereka miliki. Dalam beberapa kasus, seperti pada musim pertama, tamers harus mencari beberapa item khusus seperti puncak dan tag sehingga Digimon bisa digivolve dalam tahap lain yang disebut terakhir kemudian mega.
Anime Digimon pertama memperkenalkan Digimon siklus hidup: Mereka umur dengan cara yang sama bagi organisme nyata, tetapi tidak mati dalam keadaan normal karena mereka terbuat dari data reconfigurable. Old Digimon dan Digimon yang menerima luka fatal larut dalam infinitesimal bit data. Data tersebut kemudian recomposes dirinya sebagai Digi-Telur, yang akan menetas ketika digosok lembut, dan Digimon berjalan melalui siklus hidupnya lagi. Digimon yang reinkarnasi dengan cara ini kadang-kadang akan mempertahankan beberapa atau semua kenangan mereka kehidupan mereka sebelumnya. Namun, jika data Digimon-benar hancur, mereka akan mati.

Virtual pet mainan

Digimon dimulai sebagai digital hewan peliharaan disebut "Digital Rakasa, "Serupa dalam gaya dan konsep ke Tamagotchi. Hal itu direncanakan oleh Wiz dan dirilis oleh Bandai pada tanggal 26 Juni 1997. mainan mulai sebagai konsep sederhana dari sebuah Tamagotchi untuk anak laki-laki (seperti Bandai juga pencipta Tamagotchi). The v-hewan peliharaan ini mirip dengan pendahulunya, dengan pengecualian menjadi jauh lebih sulit dan mampu terhubung untuk melawan lain Digimon v-hewan peliharaan. Setiap pemilik akan mulai dengan Digimon Baby, kereta api itu, berkembang itu, mengurusnya, dan kemudian ada pertempuran dengan pemilik Digimon lain untuk melihat siapa yang lebih kuat. Digimon hewan peliharaan memiliki kemampuan beberapa evolusi dan kemampuan juga, sehingga banyak pemilik memiliki berbagai Digimon. Pada bulan Desember, generasi kedua dari Rakasa Digital dirilis, diikuti dengan edisi ketiga pada tahun 1998. Sekarang Tamagotchi baru Digimon adalah Pendulum yang memiliki total 9 dalam seri. Bandai juga telah merilis Non Terkait Digimon Tamagotchi. 

Serial TV

Pada tanggal 6 Maret 1999, waralaba diberi anime sebagai yang pertama dari Digimon film ditayangkan di bioskop di Jepang. Pada tanggal ketujuh, mereka mulai ditayangkan counterpart televisi berjudul Digimon Adventure. Empat seri selanjutnya akan menyusul, masing-masing dengan mereka sendiri tie-in film, dan seri dijuluki untuk rilis di pasar barat pada musim gugur tahun yang sama. Acara ini melahirkan permainan kartu, dengan Hyper Colosseum di Jepang dan kemudian Digi-Battle di Amerika, dan permainan video lebih. Seri animasi mudah segmen yang paling terkenal dari alam semesta Digimon dan bertanggung jawab atas sebagian besar popularitasnya.
"Digimon" adalah "Monster Digital". Menurut cerita, mereka adalah penduduk "Dunia Digital", Sebuah manifestasi dari jaringan komunikasi bumi. The cerita menceritakan sekelompok kebanyakan pra-remaja," Anak Terpilih " (DigiDestined dalam versi bahasa Inggris), Yang menemani Digimon khusus lahir untuk mempertahankan dunia mereka (dan kita) dari berbagai kekuatan jahat. Untuk membantu mereka mengatasi hambatan yang paling sulit ditemukan dalam kedua alam, Digimon memiliki kemampuan untuk berkembang (Digivolve). Dalam proses ini, perubahan Digimon penampilan dan menjadi lebih kuat, sering berubah dalam kepribadian juga. Kelompok anak-anak yang datang dalam kontak dengan perubahan Dunia Digital dari musim ke musim.
Pada 2006, sudah ada lima seri - Digimon Adventure, Digimon Adventure 02, Digimon Tamers, Digimon Frontier, Dan Digimon Savers. Seperti terlihat jelas dari judulnya, dua yang pertama musim berlangsung di semesta fiktif yang sama, namun, ketiga keempat, dan kelima masing-masing menempati dunia unik mereka sendiri (dalam kasus Digimon Tamers, Yang Petualangan alam semesta disebut sebagai televisi dan perusahaan komersial). Selain itu, setiap seri telah melahirkan berbagai macam film. Digimon masih menunjukkan popularitas, sebagai seri kartu baru, video game, dan film yang masih diproduksi dan dirilis: seri kartu baru termasuk Abadi Keberanian, Hybrid Warriors, generasi, dan Operasi X; video game, Digimon Rumble Arena 2, Dan film-film yang belum pernah dirilis sebelumnya Balas dendam Diaboromon, Runaway Locomon, Pertempuran Petualang, Dan Pulau Lost Digimon. Di Jepang, Digital Rakasa X-Evolution, Film TV kedelapan, baru-baru ini dirilis, dan pada tanggal 23 Desember 2005 jam Langsung Festa 2006, seri kelima, Digimon Savers diumumkan Jepang untuk mulai ditayangkan setelah absen tiga tahun dari pertunjukan.
Digimon diproduksi oleh Toei Animation dan Bandai dari Jepang. Seri ini disiarkan di Jepang oleh Fuji Television.

Digimon Adventure (Season One)

Digimon pertama seri televisi, yang mulai ditayangkan pada tanggal 7 Maret 1999. premis adalah sekelompok manusia muda yang, sementara di kamp musim panas, perjalanan ke Dunia Digital, dihuni oleh makhluk yang dikenal sebagai Digimon, di mana mereka menjadi "DigiDestined" dan dipaksa untuk menghemat Dunia Digital dan Real dari kejahatan. Setiap anak diberi sebuah "Digivice" yang dipilih mereka untuk menjadi "diangkut" ke Dunia Digital dan ditakdirkan untuk dipasangkan dengan sebuah Digimon Partner, Misalnya, Taichi "Tai" Kamiya sudah dipasangkan dengan Agumon dan Yamato "Matt" Ishida sudah dipasangkan dengan Gabumon. Anak-anak dibantu oleh seorang pria misterius / digimon bernama Gennai, yang membantu mereka dengan hologram. The Digivices bantuan mereka Digimon sekutu untuk "Digivolve" menjadi makhluk-makhluk yang lebih kuat pada saat bahaya. Digimon biasanya mencapai bentuk yang lebih tinggi ketika pasangan manusia mereka ditempatkan dalam situasi yang berbahaya, seperti memerangi kekuatan jahat Devimon, Etemon dan Myotismon. Kelompok ini terdiri dari tujuh karakter asli: Tai Kamiya, Matt Ishida, Sora Takenouchi, Koushiro "Izzy" Izumi, Mimi Tachikawa, Joe Kido, Dan Takeru "T.K." Takaishi. Kemudian dalam musim, adik Tai muda Hikari "Kari" Kamiya diperkenalkan sebagai karakter kedelapan.


Digimon Adventure 02 (Season Dua)

Seri Digimon kedua adalah kelanjutan langsung dari yang pertama, dan mulai ditayangkan pada tanggal 2 April 2000. Tiga tahun kemudian, dengan sebagian besar asli DigiDestined sekarang di SMA pada usia empat belas, Dunia Digital itu seharusnya aman dan damai. Namun, kejahatan baru telah muncul dalam bentuk Kaisar Digimon (Digimon Kaiser) yang sebagai lawan musuh sebelumnya adalah seorang manusia seperti DigiDestined. Kaisar Digimon telah memperbudak Digimon dengan Black Rings dan Pengendalian Spires dan entah bagaimana membuat Digivolution teratur mustahil. Namun, lima set Digi-Telur dengan lambang terukir telah ditunjuk untuk tiga baru DigiDestined bersama dengan TK dan Kari, dua dari DigiDestined dari musim sebelumnya. Ini proses evolusi baru, dijuluki Armor Digivolution, membantu yang baru DigiDestined untuk mengalahkan kejahatan mengintai di Dunia Digital. Beberapa orang mengatakan Flamedramon lebih baik daripada Raidramon dan sebaliknya. Ini merupakan persaingan yang tidak termasuk dalam kartun Digimon Adventure 2. Akhirnya, kekalahan DigiDestined Kaisar Digimon, lebih dikenal sebagai Ken Ichijouji di Bumi, (yang lebih atau kurang satu saingan Davis) hanya dengan pengorbanan besar Ken Digimon sendiri, Wormmon. Hanya ketika hal-hal yang dianggap harus diselesaikan, musuh baru Digimon terbuat dari Control dinonaktifkan Spires mulai muncul dan menimbulkan kesulitan di Dunia Digital. Untuk menebus kesalahan masa lalu, Ken bergabung dengan DigiDestined, menjadi DigiDestined dirinya, dengan nya Mitra Wormmon kembali untuk memerangi mereka. Mereka segera menyelamatkan negara termasuk Perancis dan Australia dari menara kontrol dan mengalahkan Malomyotismon, bentuk berevolusi dari Myotismon dari musim sebelumnya


Digimon Tamers (Season Tiga)

Seri Digimon ketiga, yang mulai ditayangkan pada tanggal 1 April 2001, sebagian besar diatur dalam "dunia nyata" dimana Petualangan dan Adventure 02 seri acara televisi, dan dimana Digimon game merchandise (berdasarkan item yang sebenarnya) menjadi kunci untuk memberikan meningkatkan kekuatan untuk Digimon nyata yang muncul di dunia itu. Plot berkisar sekitar tiga Tamers, Takato Matsuki, Rika Nonaka, Dan Henry Wong. Ini dimulai dengan Takato membuat Digimon-nya sendiri dengan menggeser kartu biru misterius di nya D-Arc. Guilmon mengambil bentuk dari sketchings Takato tentang Digimon baru. (Tamers'Koneksi hanya manusia ke Petualangan Seri Ryo Akiyama, Karakter ditampilkan dalam beberapa video game Digimon dan yang membuat penampilan dalam beberapa kesempatan dari Petualangan cerita-line) Beberapa perubahan musim ini. termasuk cara yang digivolve Digimon, dan cara mereka "Digivices" bekerja. Pada musim ini, Tamers bisa slide kartu melalui mereka "Digivices", yang memberikan digimon mereka keuntungan tertentu, misalnya di dalam permainan kartu. Proses yang sama juga digunakan untuk Digivolve Digimon. Tidak seperti seri Digimon yang paling mana nada diatur sebagian besar dalam cara untuk menarik anak-anak, Tamers mengambil nada lebih gelap di alam.


Digimon Frontier (Season Four)

Digimon seri keempat, yang mulai ditayangkan di Jepang pada tanggal 7 April 2002, meskipun pernah ditayangkan di Inggris. Setelah diminta untuk melakukannya dengan pesan telepon biasa, lima karakter utama pergi ke stasiun kereta bawah tanah dan naik kereta ke Dunia Digital, untuk melawan antagonis, Cherubimon dan hamba-Nya Legendaris Warrior sebelum mereka berhasil dalam mendominasi dunia. Kemudian menghadapi cobaan yang lebih besar dan ancaman dari Lucemon dan kedua Royal Knights: Crusadermon dan Dynasmon. Berlawanan dengan seri Digimon yang lain, karakter tidak memiliki Digimon Partners. Sebaliknya, mereka menggunakan mereka Digivices untuk mengubah diri menjadi Digimon yang kuat untuk melawan musuh-musuh mereka, satu lagi fitur baru di seri.


Digimon Savers (Squad Data) (Season Five)

Setelah absen tiga tahun, seri Digimon kelima mulai ditayangkan pada tanggal 2 April 2006. Seperti Perbatasan, Penghemat tidak ada hubungannya dengan cicilan sebelumnya, dan juga menandai awal yang baru untuk franchise Digimon, dengan perubahan drastis dalam desain karakter dan cerita-line, untuk menjangkau khalayak yang lebih luas. Fokus cerita mengenai tantangan yang dihadapi oleh anggota DATS ("Digital Accident Tactics Squad"), sebuah organisasi dibuat untuk menyembunyikan keberadaan Dunia Digital dan Digimon dari seluruh umat manusia, dan memecahkan setiap insiden Digimon terkait terjadi pada Bumi rahasia. Kemudian, tim DATS adalah menyeret antara konflik besar antara Bumi dan Dunia Digital dipicu oleh seorang ilmuwan manusia ambisius bertekad untuk memanfaatkan Digimon sendiri untuk keuntungan pribadi. Inggris pangkat perdana di Jetix blok Toon Disney pada Oktober 1, 2007.


Digimon Xros Wars (Season Enam)

Setelah absen tiga tahun lagi, seri Digimon keenam sedang diproduksi. Digimon Xros Wars (デジモンクロスウォーズ Dejimon Kurosu Wōzu) akan dirilis pada bulan Juli, Dan akan bintang Shoutmon (シャウトモン Shautomon?), Dorulumon (ドルルモン?), Ballistamon (バリスタモン Barisutamon?), Greymon, Monitormon (モニタ モン Monitamon?), Dan Shoutmon X4 (シャウトモン X4 Shautomon Kurosu 4?).


Film

Ada sebelas film Digimon dirilis. Semuanya tapi X-Evolution secara langsung berdasarkan serial anime masing-masing, meskipun beberapa di antaranya berada di luar kanon; Digital Rakasa X-Evolution berasal dari Digimon Chronicle line dagangan. Selanjutnya, tujuh dari mereka telah dirilis dan didistribusikan secara internasional, orang-orang yang dirilis hanya di Jepang adalah Digital Rakasa X-Evolution, Ultimate Power! Aktifkan Burst Mode, Digimon Savers 3D: Dunia Digital dalam bahaya! dan Digimon Adventure 3D: Grandprix Digimon!.

Versi Asing

Di Amerika Serikat, seri perdana pada bulan Agustus 1999 tentang Fox Television Network. Hal ini dijuluki oleh Saban (Kemudian Sensasi Animasi), Dan pada awalnya disiarkan melalui Fox Network Fox Kids dan Fox Keluarga. Seri empat pertama kolektif retitled Digimon: Digital Monsters.
Setelah Disney Saban diperoleh selama seri ketiga, tiga seri pertama pindah ke jaringan kabel ABC Family, Sementara keempat (Perbatasan) Perdana pada UPN dan Jaringan PAX di daerah lain. Hal ini disebabkan karena kesepakatan antara Disney dan UPN yang menyimpulkan dengan Digimon Frontier. Perbatasan adalah sindikasi pada ABC Family tak lama setelah itu. Digimon terus berjalan dalam sindikasi di Amerika Serikat Jetix blok harian Toon Disney. Digimon Data Squad kini mulai udara pada Jetix.
Acara itu juga perdana di bagian lain di Amerika Utara. Di Kanada, versi Saban disiarkan pada YTV. Di Amerika Serikat kawasan pulau Puerto Rico, acara ini redubbed dalam bahasa Spanyol, dan di Quebec (di mana Digimon Adventure ditayangkan di TQS, Dan Digimon Adventure 02 pada TÉLÉTOON), Acara ini redubbed dalam bahasa Prancis. Versi Perancis Digimon Tamers disiarkan di Prancis, tapi tidak di Amerika Utara.
Seri ini ditayangkan secara internasional juga; Di Britania Raya, Digimon ditayangkan di UK Fox Kids (namanya setelah 2005 sebagai Jetix, Sekarang Disney XD) Kabel / satelit saluran dan juga CiTV. Hal ini juga ditayangkan di berbagai negara, termasuk Irlandia, Afrika Selatan, Malaysia, Australia, Mexico, Argentina, Chile dan lainnya. Namun, karena peringkat yang buruk dan kesalahan perizinan dalam perubahan dari Fox Kids ke Jetix, Digimon Frontier (Musim keempat) belum ditunjukkan dalam bentuk apa pun di Inggris, dan telah absen dari jadwal inkarnasi Inggris Jetix sejak awal tahun 2005.
Amerika Latin, Kastilia Spanyol, Portugis Brasil, Jerman dan Italia versi Digimon benar-benar uncensored dan dipotong dari edisi asli Jepang.
Arabic dubs dari empat menunjukkan pertama Digimon dirilis di negara-negara berbahasa Arab dengan nama أبطال الديجيتال (Abtal El Digital; "Digital Heroes") Di negara-negara Timur Tengah, sementara judul itu disimpan sebagai" Digimon "di stasiun TV Lebanon, dan seri terus sebagian besar characteristcs Jepang seperti lagu lagu tema dan cerita-line serta tidak ada pemotongan atau mensensor . [Rujukan?]
Acara ini juga ditayangkan di Pilipina pada awal 2000 tentang ABS-CBN. Ini akan udara Jumat malam di 7:30. ABS-CBN disewa aktor suara Filipina untuk menjuluki acara dalam bahasa Inggris. dubbing ini sebagian besar benar dengan aslinya. Meskipun mereka menggunakan menunjukkan Jepang asli sebagai medium untuk menjuluki, beberapa suara tampaknya terdengar seperti versi AS (misalnya, Taichi memiliki suara seorang remaja bukannya anak) atau benar-benar asli ke kru dubbing (misalnya, dalam Gabumon's , grumbly suara). Musim pertama seluruh Digimon Adventure dijuluki dalam bahasa Inggris (untuk bersaing dengan versi 4Kids Pokémon yang disiarkan di jaringan saingan GMA 7 pada hari yang sama dan waktu), bersama dengan Digimon Adventure 02. Musim kedua ditayangkan di blok Sabtu pagi baru jam 10 pagi dua minggu setelah akhir musim pertama. Musim ini dijuluki dalam bahasa Inggris dan Tagalog, Sehingga akan kompatibel dengan menunjukkan lain di blok. Pada tahun 2003, Cartoon Network Filipina mulai ditayangkan Digimon Tamers sekitar tahun 2003, maka Digimon Frontier akhir tahun 2004. Kali ini mereka, bersama dengan beberapa anime lain yang ditayangkan dengan itu, yang dijuluki oleh aktor suara Singapura. Tamers dan Frontier yang dijuluki di Filipina ketika seri kedua ditayangkan pada ABS-CBN tahun ini pada hari kerja pagi line-up nya menunjukkan animasi (Tamers pertama diikuti oleh Frontier setelah beberapa bulan). Seri Digimon seluruh diulang Januari 2008 lalu, dari Adventure untuk Savers di Hero TV. Sebenarnya, mereka tidak mengubah suara yang asli. Digimon Savers saat ini ditayangkan di ABS-CBN ini September 2008.

Melemparkan


Manga

Digimon pertama kali muncul dalam bentuk narasi di satu-shot manga "Ayolah Digimon", Dirilis pada musim panas tahun 1997 C'mon Digimon melahirkan. Yang populer Digimon Adventure V-Tamer 01 manga, ditulis oleh Hiroshi Izawa, yang dimulai serialisasi pada tanggal 21 November 1998.

Ayolah Digimon


Digimon Adventure V-Tamer 01


Digimon Chronicle


Digimon Berikutnya

Yuen Wong Yu manhua

Sebuah manhua Cina ditulis dan digambar oleh Yuen Wong Yu (余 远 锽 Yu Yuen-wong), Yang berdasarkan alur cerita pada serial televisi. Adaptasi ini mencakup Digimon Adventure di lima volume, Digimon Adventure 02 dalam dua, Digimon Tamers dalam empat, dan Digimon Frontier dalam tiga. Cerita-cerita asli adalah sangat ringkas, meskipun pada peristiwa langka kesempatan bermain keluar berbeda dari anime.
Versi bahasa Kanton diterbitkan oleh Rightman Publishing Ltd di Hong Kong.
Dua versi bahasa Inggris juga dirilis. Yang pertama diterbitkan oleh Chuang Yi di Singapura. Yang kedua, yang ditulis oleh Lianne Sentar[6], Dirilis oleh TOKYOPOP di Amerika Utara.
Tiga volume untuk Digimon Frontier telah dirilis oleh Chuang Yi dalam bahasa Inggris. Ini belum dirilis oleh TOKYOPOP di Amerika Utara atau Eropa. Namun Chuang Yi rilis Digimon Frontier yang didistribusikan oleh Gila Hiburan di Australia dan Selandia Baru.

D-Cyber

Kuda hitam

Dark Horse Comics dipublikasikan bergaya Amerika Digimon buku komik, mengadaptasi tiga belas episode pertama dari Inggris menjuluki dari Digimon Adventure pada tahun 2001. Cerita ini ditulis oleh Daniel Horn dan Ryan Hill, dan diilustrasikan oleh Daniel Horn dan Cara L. keponakan.

Panini

Perusahaan penerbitan Eropa, Panini, Mendekati Digimon dengan cara yang berbeda di berbagai negara. Sedangkan Jerman menciptakan adaptasi mereka sendiri episode, Inggris dicetak ulang judul Dark Horse, kemudian diterjemahkan sebagian dari adaptasi Jerman Adventure 02 episode. Akhirnya komik Inggris diberi cerita mereka sendiri asli, yang muncul di kedua resmi di Inggris Digimon Majalah dan pejabat Inggris Fox Kids pendamping majalah, Wickid. Cerita-cerita asli hanya sekitar mengikuti kontinuitas Adventure 02. Ketika komik beralih ke Tamers seri alur cerita melekat bagi kelangsungan lebih ketat, kadang-kadang akan memperluas subyek tidak tercakup oleh anime Jepang asli (seperti Mitsuo Yamaki'Masa lalu) atau adaptasi bahasa Inggris dari acara televisi dan film (seperti cerita Ryo atau film-film yang tetap undubbed sampai 2005). Dalam usaha uang tabungan, cerita-cerita asli kemudian dihapus dari Digimon Majalah, Yang kembali ke pencetakan diterjemahkan adaptasi Jerman Tamers episode. Akhirnya, kedua majalah dibatalkan.

Video game

Di Amerika Serikat, ada enam belas Digimon permainan. Yang paling awal adalah untuk Sony PlayStation konsol. (Lihat Digimon World, Digimon World 2, Digimon World 3, Digimon World 4, Digimon Battle Card Digital, Digimon Rumble Arena, Digimon Rumble Arena 2, Digimon Battle Roh, Digimon Battle Roh 2, Digimon Racing, Digimon World DS, Digimon World Dawn dan Dusk, Digimon World Data Squad, Digimon World Championship)

Permainan kartu

Koleksi Digimon Card Game adalah permainan kartu koleksi berdasarkan Digimon, pertama kali diperkenalkan di Jepang pada tahun 1997 dan diterbitkan oleh Bandai. Permainan kartu ini juga dimasukkan ke dalam permainan. Digital Card Battle adalah salah satu dari mereka dan itu juga ditampilkan dalam Digimon World 3

Pokemon dan Digimon

Franchise Digimon telah dikritik sebagai tiruan dari lebih populer Pokémon judul, karena kedua sifat ditujukan untuk anak-anak dan interaksi fitur antara manusia dan monster fiksi. Tematis, meskipun, mereka sedikit beruang kesamaan. Seorang rekan Digimon manusia hampir selalu hanya memiliki satu pasangan Digimon, sedangkan Pokemon pelatih dapat memiliki Pokémon sebanyak yang mereka inginkan asalkan mereka memiliki Pokéballs cukup (namun mereka hanya diperbolehkan memiliki enam di tangan setiap saat), dalam Pokémon, ini membuat fokus dari seri penangkapan dan pelatihan monster lebih, sedangkan di Digimon, fokusnya adalah mengembangkan persahabatan dengan mereka dan mengalahkan kekuatan jahat. A manusia akan menjadi DigiDestined jika, seperti namanya, mereka ditakdirkan untuk menjadi salah satu (atau, seperti dalam Digimon Tamers atau Data Squad, Mereka berbagi ikatan khusus dengan Digimon) sementara, di Pokémon, siapa pun bisa menjadi seorang pelatih, dan dapat memiliki Pokémon mereka menangkap atau membeli. Beberapa Digimon video game juga berpusat pada sportif, tetapi tujuan pertempuran adalah untuk bertahan hidup atau menjadi "lifeform digital ultimate" dengan menghancurkan musuh-musuh mereka, sebagai lawan dari pertempuran Pokemon di mana Pokémon hanya pingsan. Selain itu, sekali Pokémon berkembang tidak memiliki cara untuk kembali ke kondisi semula, sementara Digimon bisa.

Sementara kedua Pokemon dan Digimon adalah makhluk liar dan menampilkan perilaku derajat insting, Digimon adalah anthropomorphized, Memiliki suara manusia dan individualitas. Dalam waralaba Pokemon, Pokémon kebanyakan hanya melakukan hal-hal yang jahat jika pelatih mereka perintah mereka untuk (Dengan beberapa pengecualian), sedangkan pada waralaba Digimon, Digimon ada banyak yang telah memutuskan untuk menjadi jahat atas kemauan sendiri (Devimon, Misalnya). Sementara beberapa Pokémon bisa menunjukkan individualitas beberapa, itu tidak dibandingkan dengan rentang yang Digimon pameran. Dengan pengecualian tidak terbatas Team Rocket's Meowth dan beberapa Pokemon legendaris (Termasuk Mewtwo), Pokémon paling hanya bisa mengucapkan suku kata dari nama mereka, dan tidak mampu berbicara normal. Pelatih dapat memahami Pokémon mereka sampai batas tertentu, Pokémon bisa mengerti ucapan manusia, terutama perintah dari pelatih mereka. Bahkan lebih begitu, Pokemon dan pelatih mereka ada di dunia yang sepenuhnya fiksi dengan tidak ada hubungannya dengan yang asli. Di dunia ini hewan yang hampir sepenuhnya tidak ada, yang diganti dengan Pokemon yang setara dengan mereka. Dalam Digimon World digital adalah alam semesta paralel sub dimensi dengan yang nyata dengan bagian dari cerita biasanya terjadi di Jepang dan Dunia Digital walaupun dalam kasus yang jarang terjadi tersebut digidestined dan mitra mereka akan melakukan perjalanan ke negara lain dan dimensi. Banyak Digimon berfokus pada interaksi antara dua dunia dan bagaimana mereka berpengaruh satu sama lain. Pokemon juga organik, organisme biologis biasanya beralih pada kemampuan alami dalam pertempuran daripada senjata (Meskipun kasus yang jarang terjadi memiliki bentuk persenjataan yang organik atau non konvensional). Digimon terbuat dari data yang dapat menjadi fisik ketika memasuki dunia nyata. Untuk alasan ini Digimon dapat muncul di hampir semua bentuk termasuk namun tidak terbatas pada: mesin, binatang, makhluk mitologi, androids, mainan, manusia, setan, malaikat dan banyak lagi. Karena itu banyak Digimon membawa senjata yang bisa apa saja dari pedang untuk memanaskan roket mencari laser menembak.
Pokemon juga memiliki apa yang bisa dianggap sebagai gaya yang lebih episodik mana umumnya setiap episode baru berbeda dan tidak memiliki, alur cerita besar-rumit yang membangun ke dalam atau merupakan bagian dari. Digimon di sisi lain menggunakan gaya busur dalam acara itu, dengan setiap episode memberikan kontribusi untuk tujuan yang lebih besar.
Pada kenyataannya, Digimon tampaknya memiliki lebih banyak kesamaan dengan Mecha anime dan superhero Tokusatsu menunjukkan daripada yang dilakukannya dengan Pokemon dan menunjukkan rakasa lainnya pelatihan.



Kontributor Terkemuka

  • Akiyoshi Hongo: Pembuat konsep Digimon asli.
  • Hiroyuki Kakudo: Direktur Digimon Adventure dan Digimon Adventure 02.
  • Yukio Kaizawa: Direktur Digimon Tamers dan Digimon Frontier.
  • Naozumi Itō: Direktur Digimon Savers.
  • Jeff Nimoy: U. S. Direktur Digimon Adventure, Digimon Adventure 02, Dan Digimon Data Squad (Penghemat).
  • Mary Elizabeth McGlynn: U. S. Direktur Digimon Tamers dan Digimon Frontier.
  • J. Chiaki Konaka: Kepala penulis Digimon Tamers.
  • Hiroshi Izawa: Penulis Digimon Adventure V-Tamer 01 manga.
  • Tenya Yabuno: Illustrator dari Digimon Adventure V-Tamer 01 manga.
  • Wong Yuen Wu: Penulis dan ilustrator untuk seri Digimon manhua.
  • Takanori Arisawa: Komposer versi Jepang Digimon Adventure, Digimon Adventure 02, Digimon Tamers dan Digimon Frontier.
  • Keiichi Oku: Komponis Digimon Savers.
  • Shuki Levy: Komposer untuk rilis bahasa Inggris Digimon Adventure, Digimon Adventure 02 dan Digimon Tamers.
  • Deddy Tzur: Komposer untuk rilis bahasa Inggris Digimon Frontier.
  • Paul Gordon: Co-Komposer lagu tema untuk bahasa Inggris.
  • Ayumi Miyazaki: Performer satu tema pembukaan dan Digivolution dari "Digimon Adventure" dan "Digimon Adventure 02".
  • Kouji Wada: Performer dari tema pembukaan Digimon Adventure, Digimon Adventure 02, Digimon Tamers, Digimon Frontier dan tema kedua pembukaan Digimon Savers.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar